Persaingan sengit saat ini tak hanya terjadi pada pertandingan F1 yang terkenal dengan Valentino Rossinya. Kompetisi saat ini menjadi hal biasa dan sering dilakukan di berbagai jenis bidang pun lapisan kehidupan yang mengitari masyarakat milenial. Budaya yang telah menjadi keseharian masyarakat untuk terus mencoba dan terinspirasi tak urung membuat mereka mencoba banyak hal baru dan terus mengembangkan diri.

Dalam bisnis juga sering terjadi persaingan baik secara personal sebagai pemilik usaha, ataupun secara nama perusahaan. Namun, ada banyak cara bagaimana setiap orang memilih cara bersaing agar mampu mewujudkan target-targetnya. Satu contoh dalam bisnis, terdapat jenis bisnis bernama, Business Networking (Jaringan Bisnis). Business Networking merupakan sebuah upaya untuk membangun hubungan, memperluas jaringan. Membangun hubungan disini, dalam artian tidak hanya saling kontak setelah bertukar nomor telepon, namun juga tetap menjaga hubungan agar saling menguntungkan dalam hal informasi maupun peluang bisnis. Sedangkan, pemahaman memperluas jaringan merupakan perkembangan adanya kesempatan kerjasama bisnis yang saling menguntungkan bagi lebih banyak orang.

Jadi, adakah yang lebih cepat dari Business Networking? Yang jika salah satu dalam tim berhasil membawa satu orang, maka yang lain pun ikut menikmati keuntungan. Jika salah satu kesulitan untuk mencapat target dan impian, maka yang lain pun ikut membantu dan kecipratan rezeki teman. Seru, bukan? (/nba)